Update Naturalisasi Timnas Indonesia: Erick Thohir Sudah Zoom dengan Pemain Keturunan, Bagaimana Hasilnya?

Share

Update Terbaru: Naturalisasi Pemain untuk Timnas Indonesia oleh Erick Thohir

Komunikasi Intens dengan Pemain Keturunan Melalui Zoom

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, telah mengambil langkah proaktif dalam memperkuat Timnas Indonesia dengan melakukan konferensi video melalui Zoom dengan sejumlah pemain keturunan. Dalam pertemuan virtual tersebut, Thohir tidak hanya menyampaikan informasi mengenai peluang bergabung dengan Timnas Indonesia, tetapi juga mendengarkan aspirasi dan pertimbangan dari para pemain tersebut.

Kriteria yang Ketat untuk Pemain Diaspora

Dalam menjalankan proses naturalisasi, Thohir menegaskan bahwa kriteria yang ketat harus dipenuhi oleh para pemain diaspora yang berminat untuk membela Timnas Indonesia. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa pemain yang dinaturalisasi benar-benar memiliki komitmen yang kuat dan kualitas yang dibutuhkan untuk berkontribusi secara signifikan dalam prestasi Timnas Indonesia.

Upaya Erick Thohir untuk Mencari Bakat Baru

Meskipun telah berhasil menaturalisasi beberapa pemain keturunan, Thohir tidak berpuas diri dan terus melakukan upaya untuk mencari bakat-bakat baru di kalangan diaspora. Dia menyadari pentingnya mengidentifikasi dan mengembangkan potensi-potensi baru yang dapat mengangkat prestasi Timnas Indonesia ke level yang lebih tinggi. Sebagai bagian dari upaya ini, Thohir telah meminta bantuan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk melakukan pemetaan di Eropa guna mengevaluasi potensi pemain naturalisasi di posisi lini depan.

Proses Naturalisasi yang Masih Berlangsung

Meskipun beberapa pemain telah berhasil dinaturalisasi, seperti Ivar Jenner, Rafael Struick, Justin Hubner, dan Jay Idzes, proses naturalisasi untuk pemain-pemain lain masih berlangsung. Thohir dan PSSI tengah berfokus pada perpindahan kewarganegaraan beberapa pemain berdarah Indonesia, seperti Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes, untuk mengukuhkan posisi mereka sebagai pemain Timnas Indonesia.

Kesimpulan

Erick Thohir dan PSSI menunjukkan komitmen yang kuat dalam memperkuat Timnas Indonesia melalui program naturalisasi pemain. Dengan memastikan bahwa proses naturalisasi dilakukan secara selektif dan hati-hati, diharapkan Timnas Indonesia dapat menjadi kekuatan yang lebih tangguh dan mampu bersaing di tingkat internasional. Langkah-langkah ini menandai komitmen yang serius dari pihak berwenang untuk memajukan sepak bola Indonesia melalui pengembangan dan pemanfaatan bakat-bakat potensial dari seluruh dunia.

Baca artikel tentang bola lainnya:
9dbit 9dragons playashes bola soccer game gacor freechips free chips

Leave a Comment