Menaklukkan Arab Saudi Tidak Semudah yang Dibayangkan, Bukan Begitu, Jordan Henderson?

Share

Jordan Henderson, Kapten Liverpool yang Penuh Tantangan di Arab Saudi

Jordan Henderson, seorang pemain dengan reputasi sebagai bintang lapangan hijau Eropa, kini mendapati dirinya di tengah-tengah situasi yang menantang di Liga Arab Saudi. Meskipun baru saja mengejutkan banyak pihak dengan kepindahannya ke Al Ettifaq pada musim panas 2023, kabar tentang kemungkinan kepindahannya kini mulai mencuat ke permukaan.

Keputusan Henderson untuk bergabung dengan Al Ettifaq menjadi buah bibir karena ia memilih untuk meninggalkan Liverpool, klub yang telah menjadi rumahnya selama 13 tahun terakhir. Namun, godaan gaji tinggi dan peluang bermain di bawah arahan legenda Liverpool, Steven Gerrard, akhirnya menggoyahkan keyakinan Henderson untuk tetap berada di Anfield.

Namun, setiba di Al Ettifaq, Henderson dengan cepat menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di klub tersebut. Gajinya per pekan mencapai kisaran antara 350 ribu hingga 700 ribu Poundsterling. Selain itu, ia juga menandatangani kontrak yang cukup panjang, yang akan berlangsung hingga tahun 2026.

Meskipun awalnya dianggap sebagai pemain kunci yang akan membawa perubahan bagi Al Ettifaq, tampaknya Henderson tidak bertahan lama di Arab Saudi. Laporan dari jurnalis terkemuka, Fabrizio Romano, mengungkapkan bahwa Al Ettifaq memiliki rencana untuk melepas Henderson, entah dalam jendela transfer musim dingin 2024 ini atau musim panas tahun depan.

Alasannya adalah karena kehadiran Henderson dianggap tidak mampu meningkatkan performa klub yang saat ini terjebak di peringkat ke-8 klasemen sementara. Mungkin saja, melepas pemain dengan gaji tinggi seperti Henderson dianggap sebagai langkah yang masuk akal bagi Al Ettifaq untuk mengatasi masalah keuangan klub sambil berharap untuk mencapai prestasi yang lebih baik di masa depan.

Berita menarik adalah bahwa sejumlah klub Eropa sudah menunjukkan minat untuk menampung Henderson jika benar-benar dijual oleh Al Ettifaq. Salah satu klub yang memperlihatkan minat adalah Ajax Amsterdam. Meskipun demikian, beberapa klub lain juga dikabarkan sedang memantau situasi ini, meskipun belum ada yang secara spesifik disebutkan dalam laporan tersebut.

Situasi Jordan Henderson di Al Ettifaq semakin menarik perhatian dunia sepak bola, dan banyak yang akan menantikan bagaimana perkembangannya dalam beberapa bulan mendatang. Dalam cerita perjalanan karier seorang kapten Liverpool yang legendaris, babak baru yang penuh tantangan ini menjadi salah satu babak yang sangat menarik dan akan terus menjadi sorotan dalam dunia sepak bola internasional.

9dbit 9dragons playashes bola soccer game gacor freechips free chips

Leave a Comment