Bukan ke MU, Timo Werner Resmi Balik ke Premier League untuk Gabung Tottenham

Share

Timo Werner Kembali ke Premier League dengan Bergabung ke Tottenham

Kabar transfer mengejutkan telah mengguncang dunia sepak bola, saat mantan bintang Chelsea, Timo Werner, secara resmi kembali ke Premier League. Kali ini, dia akan mengenakan seragam Tottenham Hotspur setelah klub London itu berhasil mengamankan tanda tangannya dengan status pinjaman dari RB Leipzig.

Melalui situs resmi mereka, RB Leipzig mengumumkan pada Rabu dini hari bahwa Timo Werner akan dipinjamkan kepada Tottenham hingga akhir musim 2023/2024. Namun, kabar yang lebih menggembirakan adalah bahwa Spurs memiliki opsi untuk membuat transfer Werner permanen setelah masa peminjaman berakhir. Saat memperkuat Tottenham, Werner akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 16.

Meskipun detailnya belum diungkap secara rinci, beredar rumor yang menyebutkan bahwa Tottenham harus membayar sekitar 17 juta euro kepada Leipzig jika mereka ingin mempermanenkan status Timo Werner. Dalam kesepakatan peminjaman ini, Tottenham juga akan bertanggung jawab atas seluruh gaji Werner hingga Juni 2024 mendatang.

Keputusan Timo Werner untuk bergabung dengan Tottenham bukanlah tanpa persaingan. Beberapa waktu sebelumnya, rumor kembalinya Werner ke Premier League telah beredar dengan kencang, dan Manchester United juga disebut-sebut menjadi salah satu klub yang berminat mendapatkan tandatangan sang pemain. Namun, akhirnya, pemain berusia 27 tahun itu memilih untuk bergabung dengan Spurs daripada MU.

Kepindahan Werner ke Tottenham sendiri didorong oleh keinginannya untuk meninggalkan RB Leipzig setelah mengalami musim yang kurang memuaskan. Musim ini, dia hanya dua kali tampil sebagai starter di Bundesliga, sehingga mencari peluang baru di klub lain adalah langkah yang masuk akal.

Timo Werner sebelumnya telah bermain di Premier League bersama Chelsea setelah bergabung dari RB Leipzig pada tahun 2020 dengan biaya transfer mencapai 47,5 juta poundsterling. Selama dua musimnya berseragam Chelsea, Werner tampil sebanyak 89 kali di semua kompetisi dan mencetak 23 gol untuk The Blues. Ia juga berperan penting dalam membawa Chelsea meraih gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Keputusannya untuk kembali ke Premier League dengan Tottenham akan menjadi salah satu peristiwa yang dinantikan dalam dunia sepak bola.

9dbit 9dragons playashes bola soccer game gacor freechips free chips

Leave a Comment