Persib Bandung Menang 3-1 Melawan Persikabo dalam Pertandingan Liga 1 BRI

Share

Persib Bandung Menghancurkan Persikabo 1973 3-1 di Pekan ke-29 Liga 1 BRI 2023/2024

Dalam pertarungan sengit di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Jumat (15/03/2024) malam WIB, Persib Bandung berhasil mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor telak 3-1.

Laga ini tidak hanya menarik perhatian, tetapi juga menyaksikan satu kartu merah dikeluarkan untuk Dedi Kusnandar.

Meskipun Persikabo mencetak gol melalui Yandi Sofyan, Persib tampil dominan dengan David da Silva yang mencetak brace dan Stefano Beltrame yang menyumbangkan gol lainnya.

Pertandingan ini menegaskan dominasi Persib Bandung di atas Persikabo 1973 dalam kompetisi Liga 1 BRI musim ini.

 

Hasil tersebut membuat Persib Bandung bertahan di posisi kedua dalam klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan raihan 54 poin, sementara Persikabo berada di dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan 17 poin. Meskipun Persikabo mampu mencetak gol melalui Yandi Sofyan, Persib tampil dominan dengan David da Silva yang mencetak brace dan Stefano Beltrame yang menyumbangkan gol lainnya. 

Babak Pertama

Persib Bandung memulai pertandingan dengan penuh semangat, bahkan mendapatkan hadiah penalti hanya satu menit setelah laga dimulai karena David da Silva dilanggar di kotak penalti. Da Silva kemudian berhasil mengonversi penalti tersebut pada menit ketiga, membawa skor menjadi 0-1. Namun, pada menit ke-19, upaya Klok dari tendangan kaki kirinya dari halfspace kiri belum membuahkan hasil.

Persikabo hampir menyamakan skor pada menit ke-21 melalui serangan balik, tetapi upaya mereka hanya mengenai mistar gawang dan rebound berhasil diamankan oleh Mendoza. Pada menit ke-31, Persib merasa dirugikan ketika wasit tidak memberikan penalti setelah Ciro Alves terjatuh di kotak penalti. Sementara itu, pada menit ke-36, Persib harus bermain dengan 10 pemain setelah Dedi Kusnandar menerima kartu kuning kedua karena pelanggaran berbahaya. Meskipun Persikabo mencoba menekan pertahanan Persib, skor tetap 0-1 hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Di babak kedua, Persikabo berupaya menekan pertahanan kokoh Persib Bandung, namun mereka mengalami kesulitan menembus pertahanan solid Maung Bandung. Sebaliknya, Persib justru berhasil mencetak gol lebih dulu. Pada menit ke-58, mereka memanfaatkan serangan balik dari sayap kanan dengan David da Silva sebagai penggerak utama. Da Silva masuk ke dalam kotak penalti dan memberikan umpan terukur ke Stefano Beltrame, yang sukses mengonversinya menjadi gol, membuat skor menjadi 0-2.

Persib kemudian beberapa kali melancarkan serangan balik yang mengancam. Mereka akhirnya berhasil mencetak gol lagi melalui tendangan Da Silva pada menit ke-66, setelah bola membentur bek Persikabo dan melambung tinggi melewati kiper, menjadikan skor menjadi 0-3. Meskipun Persikabo mencoba memperkecil ketertinggalan, mereka hanya mampu mencetak satu gol pada menit ke-85 melalui Yandi Sofyan. Skor akhir tetap tidak berubah, 1-3 untuk keunggulan Persib Bandung.

 

Baca juga : Saran untuk Harry Maguire: Sebaiknya dia keluar dari Manchester United

9dbit 9dragons playashes bola soccer game gacor freechips free chips

Leave a Comment