Gawang Timnya jadi Lumbung Gol, Pelatih Arema FC Siapkan Penawar

Share

Fernando Valente, pelatih Arema FC, akhirnya memberikan gambaran mengenai permasalahan yang dihadapi timnya selama mengarungi kompetisi sengit BRI Liga 1 2023/2024. Di samping kesulitan dalam memanfaatkan peluang, Valente mengungkap bahwa timnya juga mengalami kendala dalam sektor pertahanan yang menjadi sorotan.

Salah satu sorotan utama adalah jumlah gol yang telah menghujani gawang Arema FC sepanjang musim ini. Dalam 23 pertandingan yang telah dimainkan, gawang mereka sudah kebobolan sebanyak 40 kali, menjadikannya salah satu tim dengan pertahanan paling bocor dalam BRI Liga 1 2023/2024. Hanya Persikabo yang mengalami nasib lebih buruk dengan 44 gol kebobolan dalam 24 pertandingan.

Masalah ini secara signifikan mempengaruhi performa tim, yang saat ini masih terjebak di zona degradasi. Dalam klasemen sementara, Arema FC menempati peringkat ke-16 dengan hanya mengumpulkan 21 poin dari 23 pertandingan yang telah mereka mainkan.

Dalam upayanya memperbaiki pertahanan tim, Valente berencana untuk memanfaatkan jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Ia akan bekerja keras untuk memotivasi para pemain Arema FC agar tampil lebih agresif dan mampu memenangi duel saat bertahan.

Namun, pelatih berkebangsaan Portugal ini juga menekankan pentingnya karakter individu dalam pertahanan. Selain perbaikan taktik tim secara keseluruhan, Valente juga berfokus pada peningkatan kemampuan individu para pemain dalam menjalankan tugas pertahanan mereka.

Valente menjelaskan, “Kita harus mengakui karakter pemain. Jika mereka kesulitan dalam duel satu lawan satu, kita perlu menciptakan situasi di mana kita memiliki lebih banyak pemain daripada lawan, seperti dua lawan satu. Itulah yang akan kami tingkatkan untuk menghindari kebobolan lebih lanjut.”

Selain itu, pelatih berpengalaman ini menekankan betapa pentingnya pemahaman individu para pemain dalam menjalankan tugas pertahanan. Menurutnya, setiap pemain harus fokus dan memiliki pemahaman yang jelas tentang peran dan tanggung jawab mereka di lapangan.

Dengan berbagai upaya keras yang dilakukan oleh pelatih dan pemain Arema FC untuk memperbaiki pertahanan tim, para penggemar sepak bola Tanah Air dapat dengan optimisme menantikan perkembangan tim ini dalam sisa kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Semoga tim berhasil mengatasi tantangan ini dan meraih hasil yang lebih positif ke depannya.

9dbit 9dragons playashes bola soccer game gacor freechips free chips

Leave a Comment