AS Roma Ternyata Masih Labil

Share

AS Roma: Roller Coaster Performa di Serie A 2023/2024

AS Roma, salah satu kekuatan besar dalam sepak bola Italia, sedang menjalani musim Serie A 2023/2024 yang penuh liku-liku. Dalam perjalanan mereka menuju pekan ke-19, Roma telah mengalami sejumlah pasang surut dalam performa mereka yang telah menciptakan ketegangan di antara para pendukungnya.

Pekan ke-19 Serie A menampilkan pertandingan yang cukup dramatis di Stadion Olimpico ketika Roma menjamu Atalanta pada Senin (8 Januari 2024). Pertandingan ini tidak hanya berakhir dengan hasil imbang 1-1, tetapi juga diwarnai dengan sejumlah peristiwa menarik.

Roma, sebagai tuan rumah, ternyata harus merasakan pukulan awal ketika Teun Koopmeiners dari Atalanta mencetak gol pada menit ke-8. Gol ini membuat pertahanan Roma terkejut dan membawa kekhawatiran bagi tim asuhan Jose Mourinho.

Namun, Roma tidak menyerah begitu saja dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-39 melalui eksekusi penalti yang sempurna oleh Paulo Dybala. Gol ini memberikan semangat bagi Roma, dan mereka berusaha keras untuk mengambil kendali permainan.

Ketegangan dalam pertandingan mencapai puncaknya ketika Mourinho mendapat kartu merah dan harus meninggalkan lapangan lebih awal, di injury time babak kedua. Keputusan ini akan membuatnya absen dalam pertandingan selanjutnya, yang merupakan laga tandang melawan AC Milan.

Perjalanan AS Roma di Serie A musim ini telah menjadi seperti roller coaster yang mengesankan. Mereka mengalami masa-masa sulit di awal musim dengan hanya satu kemenangan dari enam pertandingan pertama, sementara tiga pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Namun, Roma bangkit dengan permainan yang lebih konsisten antara pekan ke-7 hingga pekan ke-14, dengan enam kemenangan dan satu hasil imbang dalam delapan pertandingan tersebut. Selama periode ini, mereka tampil sebagai tim yang sangat kuat dan mengancam bagi pesaing-pesaing mereka di Serie A.

Namun, sejak saat itu, performa Roma kembali berguncang, dengan hanya satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Konsistensi menjadi masalah yang perlu diatasi oleh Mourinho dan skuadnya dalam upaya meraih tujuan mereka di kompetisi ini.

Jadwal berikutnya bagi Roma di Serie A adalah pertandingan tandang yang sulit melawan AC Milan pada tanggal 15 Januari 2024. Sebelumnya, mereka akan menjalani derby yang selalu emosional melawan Lazio di babak perempat final Coppa Italia pada tanggal 11 Januari 2024.

Dengan tantangan besar yang menanti, Roma harus berusaha keras untuk mengatasi fluktuasi performa mereka dan berharap dapat mencapai hasil yang lebih stabil dalam kompetisi Serie A. Para pendukung setia Roma akan terus memberikan dukungan mereka dalam setiap pertandingan, berharap bahwa tim kesayangan mereka akan menemukan kembali jejaknya menuju kesuksesan.

9dbit 9dragons playashes bola soccer game gacor freechips free chips

Leave a Comment