Arsenal tertarik untuk merekrut Joao Cancelo

Share

Tampaknya, Arsenal, salah satu kekuatan utama di Premier League, tengah menaruh minat besar pada bek sayap serba bisa asal Portugal, Joao Cancelo, dalam rencana transfer mereka untuk musim panas tahun ini.

Sejak bergabung dengan Barcelona dari Manchester City pada awal musim 2023/2024 dengan status pinjaman, Cancelo telah menarik perhatian dengan penampilannya yang konsisten di La Liga. Namun, meskipun awalnya diharapkan akan kembali ke City setelah masa peminjamannya berakhir, masa depannya sekarang tampak tidak pasti.

Pertanyaan tentang arah karir Cancelo mulai muncul setelah hubungannya dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola, merosot di paruh kedua musim 2022/2023. Konflik di antara keduanya terungkap pada Januari 2023 dan mencapai titik di mana Cancelo dipinjamkan ke Barcelona, ​​sementara Guardiola pergi ke Bayern Munich dengan status pinjaman.

Sejak saat itu, Cancelo telah menunjukkan kualitasnya yang tak terbantahkan di bawah arahan manajer Barcelona yang baru. Performanya yang mengesankan telah menarik minat dari beberapa klub papan atas Eropa, termasuk Arsenal, yang dikabarkan berencana untuk memanfaatkan situasi ini untuk mencoba merekrutnya.

Bagi Arsenal, kehadiran Cancelo akan memberikan penguatan signifikan di lini belakang mereka. Kemampuannya untuk bermain sebagai bek sayap yang serba bisa, dengan kemampuan bertahan yang kuat dan kontribusi yang signifikan dalam serangan, menjadikannya sosok yang sangat diinginkan oleh banyak klub.

Namun, sementara Arsenal mungkin tergoda untuk mengamankan tanda tangan Cancelo, mereka juga harus bersaing dengan klub-klub lain yang juga tertarik padanya. Dengan situasi kontrak dan hubungannya dengan City yang belum pasti, ini bisa menjadi kesempatan berharga bagi Arsenal untuk merekrut salah satu bek paling menonjol di Eropa saat ini. Tetapi, apakah mereka dapat mengamankan kesepakatan itu, hanya waktu yang akan memberi jawaban.

Arsenal Kepincut Joao Cancelo

Meski sebetulnya Barcelona memiliki opsi untuk membuat status Joao Cancelo permanen, nilai transfer sebesar 40 juta poundsterling yang diminta oleh Manchester City dianggap terlalu tinggi.

Kini, menurut laporan dari The Sun, Arsenal sedang memantau perkembangan situasi Cancelo di Barcelona dan Manchester City. Manajer mereka, Mikel Arteta, dilaporkan tertarik untuk merekrutnya karena kemampuannya yang dapat bermain dengan baik baik di sisi kanan maupun kiri.

Arteta sendiri sudah tidak asing lagi bagi Cancelo. Keduanya memiliki hubungan yang baik dari masa ketika Arteta masih menjadi asisten pelatih di Manchester City di bawah kepemimpinan Pep Guardiola.

Hasrat Joao Cancelo

Namun demikian, minat Arsenal tampaknya akan menghadapi rintangan. Cancelo telah dengan tegas menyatakan keinginannya untuk tetap bersama Barcelona musim depan.

“Sejauh ini, mereka [pihak Barcelona] belum mengatakan apa pun, tapi saya berharap bisa tetap di sini. Saya telah melakukan segala yang saya bisa untuk mewujudkannya,” ungkap Cancelo baru-baru ini.

“Saya juga sangat ingin bermain untuk Benfica, sungguh, tetapi saya masih ingin melanjutkan dua atau tiga tahun lagi di sini. Meskipun kami mengalami masalah keuangan, saya merasa puas bermain di sini.”

“Setelah Benfica, Barcelona adalah klub yang selalu saya kagumi,” tambahnya.

 

Baca juga : Jose Mourinho Turut Mengagumi Jude Bellingham: Mahir, Percaya Diri, dan Tidak Angkuh!

9dbit 9dragons playashes bola soccer game gacor freechips free chips

Leave a Comment