Sir Alex Ferguson Ternyata Pernah Minta Gary Neville Rayu Gerrard Agar Membelot ke MU

Share

Kisah perburuan transfer dalam dunia sepak bola sering kali penuh intrik, drama, dan kejutan. Salah satu cerita menarik yang baru-baru ini diungkap oleh Gary Neville, legenda Manchester United, adalah upaya luar biasa yang dilakukan oleh manajer legendaris klub, Sir Alex Ferguson, untuk merekrut Steven Gerrard, ikon Liverpool sejati.

Steven Gerrard adalah figur yang sangat penting dalam sejarah Liverpool. Ia tumbuh di Liverpool, memulai kariernya di akademi klub tersebut, dan kemudian menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah mengenakan seragam The Reds. Gelandang serba bisa ini dikenal dengan kemampuan luar biasa di lini tengah, insting gol yang tajam, dan kepemimpinan yang tak tertandingi.

Namun, pada tahun 2004, nama Gerrard menjadi sorotan ketika dia hampir bergabung dengan Chelsea. Spekulasi tentang kepindahannya terus berlanjut, dan pada saat itu, Liverpool dan fansnya harus menahan napas dalam antisipasi keputusannya. Namun, dalam pengakuan Gary Neville dalam sebuah podcast, ternyata Chelsea bukan satu-satunya klub yang berusaha merekrut Gerrard.

Pengalaman unik ini terjadi ketika Gary Neville, yang saat itu bermain untuk Manchester United dan juga merupakan rekan setim Gerrard di timnas Inggris, dikirim oleh Sir Alex Ferguson untuk mencoba meyakinkan Gerrard untuk bergabung dengan Manchester United. Neville mengingat kembali momen itu dengan kata-kata yang penuh emosi.

“Saya baru ingat ketika Sir Alex meminta saya… ketika saya pergi ke ruangannya [Gerrard] bersama timnas Inggris dan memintanya untuk bergabung dengan United. Saya merasa seolah-olah itu adalah [kasus] yang tidak ada harapan,” ungkapnya.

Pada tahun 2004, ketika Gerrard hampir meninggalkan Liverpool, Sir Alex Ferguson bahkan menghubungi Neville untuk meminta bantuan. “Tahun berapa itu ya, 2004? Ia hampir pergi ke Chelsea dan Sir Alex menelepon saya dan mengatakan dirinya cemas. Saya pikir kata-katanya adalah ‘Katakan padanya saya akan menjemputnya dan membawanya kembali ke Lancashire Timur dan bawa ia kembali’,” tambahnya.

Namun, jawaban dari Gerrard tidak seperti yang diharapkan oleh Ferguson. Menurut Neville, Gerrard dengan tegas menolak tawaran tersebut. Pemain Liverpool itu tidak hanya mengungkapkan niatnya untuk tetap setia pada klub kesayangannya, tetapi juga menyatakan bahwa keluarganya tidak akan pernah meninggalkan Liverpool.

Keputusan Gerrard untuk tetap berada di Liverpool menjadi salah satu momen bersejarah dalam kariernya. Ia melanjutkan perannya sebagai kapten dan ikon klub, menciptakan banyak kenangan yang akan dikenang oleh para penggemar Liverpool selamanya.

Kisah pernah hampir bergabungnya Gerrard dengan Manchester United ini akan tetap menjadi sebuah anekdot menarik dalam sejarah sepak bola Inggris. Ia adalah bukti betapa pentingnya loyalitas dan cinta sejati pada sebuah klub, dan bagaimana keputusan seorang pemain bisa membentuk sejarah dan warisan suatu tim.

9dbit 9dragons playashes bola soccer game gacor freechips free chips

Leave a Comment