Pelatih Irak Anggap Timnas Indonesia Lebih Penting daripada Jepang: Mungkin Ditentukan Gol Penalti

Share

Irak Menatap Penuh Ambisi Laga Perdana Piala Asia 2023 Melawan Indonesia

Dalam atmosfer persiapan Piala Asia 2023 yang semakin memanas, Timnas Irak dengan serius menatap laga perdana grup D mereka melawan Timnas Indonesia. Pelatih mereka, Jesus Casas, menekankan bahwa pertandingan melawan Skuad Garuda memiliki kepentingan lebih tinggi daripada pertarungan melawan tim kuat sekelas Jepang.

Grup D yang berisikan Irak, Jepang, Indonesia, dan Vietnam dianggap sebagai salah satu grup paling kompetitif dalam turnamen ini. Namun, fokus Irak jelas tertuju pada pertandingan pembuka mereka, yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (15/1/2024) malam WIB di Stadion Ahmad bin Ali.

Meskipun Irak unggul secara statistik dari pertemuan sebelumnya yang berakhir dengan kemenangan 5-1 pada November 2023, Jesus Casas menegaskan bahwa tidak ada ruang untuk meremehkan Timnas Indonesia. Bahkan, ia meramalkan bahwa laga ini bisa menjadi pertarungan sengit dan mungkin ditentukan oleh situasi sepak bola yang dramatis, seperti eksekusi penalti.

“Saya mengingatkan anak-anak saya untuk tidak meremehkan Indonesia, meskipun sebelumnya kami menang 5-1. Melawan Indonesia akan sangat sulit dan mungkin akan ditentukan oleh sebuah penalti. Tak ada yang mudah di dunia sepak bola, dan kami berharap untuk meraih kemenangan melawan Indonesia dan Vietnam,” ungkap Casas, seperti dikutip dari WinWin.

Puncak klasemen Grup D menjadi target utama bagi Irak, dan Casas menyadari bahwa meraih tiga poin pada laga perdana akan memberikan keuntungan besar dalam perjalanan menuju tahap selanjutnya. “Pemain Irak fokus pada pertandingan melawan Indonesia. Kemenangan pada laga ini akan membawa kegembiraan kepada lebih dari 40 juta orang, dan itu tidak akan mudah,” tambahnya.

Pelatih asal Spanyol itu juga menegaskan bahwa ambisi utama timnya adalah meraih gelar juara Piala Asia 2023. Meskipun menyadari bahwa persaingan akan ketat, ia menunjukkan bahwa pemain Irak sedang dalam persiapan maksimal dan menggarisbawahi pentingnya kerja keras dan disiplin dalam meraih trofi.

“Ambisi kami adalah juara. Tapi kami harus pintar. Kami berlatih setiap hari dan bekerja keras setiap hari, tapi ini bukan jaminan untuk menggaransi juara dan meraih trofi,” tegas Jesus Casas.

Dengan fokus tinggi pada pertandingan melawan Indonesia, Timnas Irak berharap dapat memulai kampanye Piala Asia dengan kemenangan yang akan membawa mereka satu langkah lebih dekat menuju pencapaian tujuan utama mereka, yaitu menjadi yang terbaik di benua Asia pada tahun 2023.

Baca artikel tentang bola lainnya:
9dbit 9dragons playashes bola soccer game gacor freechips free chips

2 thoughts on “Pelatih Irak Anggap Timnas Indonesia Lebih Penting daripada Jepang: Mungkin Ditentukan Gol Penalti”

Leave a Comment