Manchester City setelah Jadi Juara Dunia: 3 Laga, 3 Kali Menang, Cetak 10 Gol

Share

Manchester City, tim juara bertahan, menunjukkan dominasi yang luar biasa saat meladeni Huddersfield Town dalam babak ketiga FA Cup 2023/2024 pada Minggu (7 Januari 2024). Pertandingan berlangsung di Etihad Stadium, markas besar Man City, dan berakhir dengan kemenangan telak 5-0 tanpa ada gol balasan dari Huddersfield.

Pertandingan ini menjadi bukti nyata bahwa anak-anak asuh Josep Guardiola tetap menjadi kekuatan utama dalam sepakbola Inggris. Gol-gol spektakuler Man City datang dari sejumlah pemain andalannya. Phil Foden menjadi bintang dengan mencatatkan namanya dua kali di papan skor, yaitu pada menit 33 dan 65. Sementara itu, Julian Alvarez menggandakan keunggulan timnya dengan gol indahnya pada menit 37. Gol keempat Man City datang melalui sebuah kejadian kurang beruntung bagi Ben Jackson dari Huddersfield, yang mencetak gol bunuh diri pada menit 59. Pesta gol Man City ditutup oleh Jeremy Doku pada menit 74.

Kemenangan dengan skor telak ini menunjukkan bahwa Man City masih dalam performa yang sangat baik setelah meraih gelar Piala Dunia Antarklub 2023. Dalam tiga pertandingan terakhir mereka, Man City tidak hanya meraih kemenangan, tetapi juga tampil impresif. Selama tiga pertandingan tersebut, tim ini mencetak total sepuluh gol dan hanya kebobolan sekali.

Pada pertandingan pertama setelah meraih gelar dunia, Man City menghadapi Everton dalam kompetisi Premier League. Meskipun sempat tertinggal pada menit 29, tim ini berhasil bangkit dengan gemilang. Tiga gol kemenangan Man City dicetak oleh Phil Foden pada menit 53, Julian Alvarez melalui tendangan penalti pada menit 64, dan Bernardo Silva pada menit 86.

Kompetisi Premier League juga menyaksikan keunggulan Man City dalam pertandingan kandang kontra Sheffield United dengan skor 2-0. Gol-gol kemenangan ini dicetak oleh Rodri pada menit 14 dan Julian Alvarez pada menit 61.

Kemenangan besar atas Huddersfield dalam ajang FA Cup tidak hanya memberikan tiket ke babak berikutnya, tetapi juga menandai kembalinya salah satu pemain andalan Man City, Kevin De Bruyne. De Bruyne, yang masuk sebagai pengganti pada menit 57, telah absen dalam waktu yang cukup lama akibat cedera yang dialaminya saat melawan Burnley pada pekan pertama Premier League musim ini. Hanya dalam waktu 17 menit setelah masuk lapangan, De Bruyne langsung memberikan kontribusi berharga dengan menciptakan assist untuk gol kelima Man City yang dicetak oleh Jeremy Doku.

Dengan performa cemerlang ini, Man City akan melanjutkan kompetisinya dalam Premier League dengan menghadapi Newcastle pada tanggal 14 Januari 2024. Fans setia Man City tentu sangat antusias menyambut pertandingan selanjutnya dan berharap tim kesayangan mereka akan terus meraih sukses di berbagai kompetisi yang mereka ikuti.

9dbit 9dragons playashes bola soccer game gacor freechips free chips

Leave a Comment