Jiwa Patriotik Jordi Amat

Share

Jordi Amat, Pemain dengan Jiwa Patriotik yang Menginspirasi Timnas Indonesia di Game Piala Asia 2023

Jordi Amat, pemain belakang berusia 31 tahun, telah menjadi pilar utama dalam perjuangan Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023. Aksinya di lapangan bukan hanya sekadar permainan, tetapi juga sebuah contoh nyata dari dedikasi dan semangat patriotik.

Prestasi dan Pengorbanan di Dua Laga Awal

Dalam dua laga awal melawan Irak dan Vietnam, Jordi Amat memberikan pengorbanan yang luar biasa. Pada pertandingan melawan Irak, dia terkapar setelah bertabrakan dengan Asnawi Mangkualam, bahkan dikabarkan mengalami kencing darah pada jeda antarbabak.

Tidak berhenti di situ, Jordi Amat juga mengalami cedera serius pada pertandingan kontra Vietnam. Saat melakukan duel udara, hidungnya berdarah, dan meskipun menerima perawatan, dia melanjutkan pertandingan dengan memakai topeng pelindung.

Pujian dari Ketua PSSI, Erick Thohir

Aksi heroik Jordi Amat tidak luput dari perhatian Ketua PSSI, Erick Thohir. Thohir memberikan pujian yang tinggi dan menyebutnya sebagai contoh nyata seorang patriot di lapangan.

Menanggapi hal ini, Erick Thohir menyatakan, “Itu yang namanya patriot. Makanya jangan pernah membedakan mana pemain yang dari Liga Indonesia, mana yang dari liga luar negeri. Jangan bedakan juga suku, agama, lahir di mana.”

Nilai-nilai untuk Semua Pemain

Meskipun sempat mendapat kritik terkait keterlambatannya dalam pemusatan latihan di Turki akibat cedera bahu, Jordi Amat membuktikan dirinya dengan performa tangguh di lapangan. Erick Thohir berharap nilai-nilai dan semangat yang ditunjukkan oleh Jordi dapat menjadi inspirasi bagi semua pemain Timnas Indonesia, tanpa memandang latar belakang atau status permainan mereka.

“Saya berharap tentu nilai-nilai yang disampaikan Jordi, ini bisa juga mengalir ke semua pemain,” tambah Erick Thohir.

Jordi Amat, Contoh Sejati yang Harus Diikuti

Erick Thohir mengungkapkan harapannya bahwa Jordi Amat akan menjadi teladan bagi seluruh tim, termasuk pemain yang belum mendapatkan menit bermain. Bagi Thohir, setiap pemain adalah bagian integral dari Timnas Indonesia, dan kebersamaan serta semangat juang harus terus dijaga.

“Kita ini kan satu tim. Satu tim harus saling mengisi,” tandas Erick Thohir.

Dengan dedikasi dan semangatnya, Jordi Amat tidak hanya menjadi pemain yang berprestasi di lapangan, tetapi juga pahlawan dan inspirasi bagi seluruh Timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023.

Artikel ini original ditulis oleh playashes sebagai situs bola terbesar Dan terupdate

Baca artikel tentang bola lainnya:
9dbit 9dragons playashes bola soccer game gacor freechips free chips

Leave a Comment