Hasil Lazio vs AS Roma: Skor 1-0

Share

Derby della Capitale antara Lazio dan AS Roma selalu menjadi salah satu pertandingan yang paling dinantikan dalam dunia sepak bola Italia, dan laga perempat final Coppa Italia 2023/2024 tidak mengecewakan dalam hal tensi dan ketegangan. Pertandingan ini dihelat di Stadio Olimpico pada Kamis (11/1/2024) dini hari WIB, dan Lazio berhasil memenangkannya dengan skor tipis 1-0, menghadirkan momen-momen yang tak terlupakan bagi para penggemar kedua tim.

Pertandingan dimulai dengan kedua tim tampil agresif, menciptakan sejumlah peluang yang menjanjikan di kedua ujung lapangan. Namun, meskipun ada usaha keras dari kedua belah pihak, belum ada gol yang tercipta hingga pertandingan memasuki jeda turun minum. Kedua tim telah memberikan perlawanan sengit, dan penonton yang hadir di Stadio Olimpico pasti merasa terhibur.

Ketika babak kedua dimulai, pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mencoba mengubah nasib timnya dengan melakukan pergantian pemain. Paulo Dybala digantikan oleh Lorenzo Pellegrini, dalam upaya untuk memberikan dorongan tambahan pada serangan Roma. Namun, yang mengejutkan adalah fakta bahwa Lazio yang mendekati kesuksesan.

Pada menit ke-48, pertandingan berubah total ketika Matteo Guendouzi terjatuh di kotak penalti AS Roma setelah bersentuhan dengan pemain Roma. Wasit Daniele Orsato kemudian memutuskan untuk menggunakan teknologi VAR untuk memeriksa insiden tersebut. Hasilnya, Orsato memberikan penalti kepada Lazio.

Mattia Zaccagni maju sebagai eksekutor penalti untuk Lazio. Dengan ketenangan yang luar biasa, Zaccagni melewati Rui Patricio dan mencetak gol yang memimpin Lazio 1-0. Stadio Olimpico gemuruh oleh sorakan suporter Lazio yang merasa semakin mendekati kemenangan.

Namun, drama dalam pertandingan belum berakhir. Ketika pertandingan memasuki masa injury time, Pedro dari Lazio mendapatkan kartu merah setelah terlibat dalam perseteruan dengan Gianluca Mancini dan Leandro Paredes dari AS Roma. Tidak lama setelahnya, Sardar Azmoun dari AS Roma juga harus meninggalkan lapangan setelah menerima kartu merah dari Orsato.

Roma mencoba dengan segala cara untuk mencari gol penyama kedudukan, tetapi pertahanan kokoh Lazio dan penampilan brilian kiper mereka menggagalkan usaha-usaha tersebut. Skor akhir 1-0 untuk Lazio menjadikan mereka meraih tiket menuju babak semifinal Coppa Italia.

Pertandingan ini adalah contoh sempurna dari bagaimana sebuah Derby della Capitale bisa menghadirkan ketegangan, gairah, dan dramatisasi yang tak tertandingi dalam dunia sepak bola. Kemenangan Lazio akan menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi para suporter mereka, sementara AS Roma akan kembali bersiap untuk pertarungan di masa depan. Sejarah Derby della Capitale terus berlanjut, menghadirkan momen-momen epik bagi dunia sepak bola Italia.

9dbit 9dragons playashes bola soccer game gacor freechips free chips

Leave a Comment